Fabregas: Fletcher Bisa Stop Xavi-Iniesta


Playmaker Arsenal, Cesc Fabregas, menyarankan agar Manchester United memasang Darren Fletcher sejak awal laga final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Wembley, Sabtu 28 Mei 2011.

Kapten Arsenal ini menegaskan bahwa hanya gelandang sekaligus kapten Skotlandia ini yang mampu menghentikan pergerakan duet motor Barca, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, kemungkinan tidak akan memasang Fletcher sejak awal karena meragukan kondisinya setelah beberapa bulan absen karena virus.

Tapi, Fabregas meyakini Sir Alex akan berjudi dengan memainkan Fletcher sejak awal di Wembley. Karena hanya Fletcher yang bisa menambah kekuatan MU untuk mengimbangi Barca di lini tengah.

"Manchester United akan bermain melawan Barca seperti yang dilakukan Arsenal. Tiga orang akan memperkokoh lini tengah," kata Fabregas kepada El Mundo Deportivo. "Fletcher akan masuk tim saat Ferguson butuh tiga orang bertahan di tengah."

"Sebenarnya masih ada Anderson, tapi saya tak yakin ia akan bermain di Wembley. Fletcher satu-satunya pemain MU yang bisa terus menempel Iniesta dan Xavi."

Fabregas juga meyakini kemampuan Barcelona memainkan bola di kotak penalti MU akan menjadi kunci di final nanti. Jika para pemain Barca gagal menembus efektivitas pertahanan MU, maka peluang mereka semakin tipis.

"Ferguson sangat tahu akan keunggulan fisik timnya. Ia juga akan memanfaatkan semua kesempatan dari setiap kesalahan Barca dan corner," ucap Fabregas yang juga produk akademi Barcelona ini. "Strategi ini juga akan menjadi kunci di final."

"Bola mati untuk Nemanja Vidic sangat berbahaya. Rio Ferdinand tak naik setiap saat. Tapi, saya pikir ia akan melakukannya di menit-menit akhir. MU sangat berbahaya untuk urusan ini," tutur Fabregas.



• VIVAnews
Share 'Fabregas: Fletcher Bisa Stop Xavi-Iniesta' On ...

Belum ada komentar untuk "Fabregas: Fletcher Bisa Stop Xavi-Iniesta"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel . Mohon luangkan waktu sobat untuk memberikan komentar pada artikel ini.

Thank you