Wilshere:MU dan Barca Jago "Intimidasi" Wasit

Gelandang muda Arsenal, Jack Wilshere, mencoba menganalisa kegagalan The Gunners musim ini, baik di Liga Inggris maupun Champions. Wilshere menilai salah satu penyebabnya Arsenal terlalu lembek kepada wasit.

Ya, Wilshere berpendapat salah satu masalah Arsenal musim lalu adalah terlalu mudah menerima keputusan wasit. Padahal, sejumlah keputusan wasit kerap keliru dan menimbulkan kerugian.

Karena itu, Wilshere meminta rekan-rekannya untuk lebih agresif memprotes wasit. "Kami harus lebih agresif sebagai sebuah tim dan menunjukkan kekuasaan lebih (kepada wasit)," ujar Wilshere kepada laman tribal, Selasa 31 Mei 2011.

Menurut Wilshere, sikap Arsenal berbeda dengan pesaingnya di Premier League, Manchester United. Para pemain MU sering mengerubungi wasit dan mempertanyakan sejumlah keputusan wasit yang dinilai keliru.

"Saya hanya melihat tim lain melakukannya, dan saya berpikir kita juga harus melakukannya. Manchester United adalah yang terbaik dalam hal itu. Mereka (pemain MU) kerap mengerubungi wasit saat memprotes keputusannya," lanjut Wilshere.
Dia yakin cara itu akan sukses mempengaruhi keputusan wasit. Hal yang sama juga terjadi dengan Barcelona. Klub jawara Champions League ini diklaim sebagai salah satu tim yang paling pintar 'mempengaruhi' keputusan wasit.

Arsenal juga pernah menjadi korban aksi 'intimidasi' Barcelona. Pada leg 2 babak perempatfinal Champions League, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Robin van Persie di usir wasit. 

"Tidak ada gunanya, jika Robin van Persie hanya seorang diri protes kepada wasit. Seandainya kami semua (pemain Arsenal) saat itu mengerubunginya (wasit)..." kata Wilshere.

Share 'Wilshere:MU dan Barca Jago "Intimidasi" Wasit' On ...

Belum ada komentar untuk "Wilshere:MU dan Barca Jago "Intimidasi" Wasit"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel . Mohon luangkan waktu sobat untuk memberikan komentar pada artikel ini.

Thank you