Main Catur Bisa Bertiga?


Catur yang satu ini dapat dimainkan tiga orang. Jika Anda pecinta catur, Anda harus coba.

Jika Anda bosan main catur berdua saja, Anda boleh mencoba catur yang satu ini. Dijamin Anda akan merasakan sensasi main catur yang beda dari biasanya. Ini adalah varian baru dalam permainan catur. Papannya berbentuk lingkaran dan terdiri atas tiga kelompok biji catur.

Perbedaan catur ini dengan catur konvensional adalah pada peraturan baru yang mengharuskan pemainnya mengatur batas area pergerakan satu sama lain. Tidak hanya bergerak maju atau mundur, pemain dapat juga bergerak melingkar pada lintasan yang disediakan.

Dalam catur ini, pemain dapat menggerakkan bidak caturnya secara diagonal melewati pusat papan. Jika bidak catur Anda terancam, Anda dapat mempertahankan posisi Anda, selama itu bertujuan untuk mematikan bidak catur pemain lain.

Saat memainkan catur ini, Anda harus berhati-hati, karena Anda harus menghadapi dua lawan. Anda dapat mengancam satu lawan Anda, tapi justru malah menguntungkan lawan yang lain. Fungsi pertahanan memainkan peranan penting, karena ada gerak diagonal yang melewati pusat papan.
Serunya, Anda dapat men-skak-mat kedua lawan Anda sekaligus.

Catur tiga orang ini sudah mulai dipasarkan sejak 1999, tapi tidak ada informasi yang cukup jelas mengenai sejak kapan catur semacam ini mulai diciptakan. Sampai saat ini 3manchess.com masih memproduksi dan menjualnya.


Sumber
Share 'Main Catur Bisa Bertiga?' On ...

3 komentar untuk "Main Catur Bisa Bertiga?"

  1. hahaha unik sob., ehh btw template nya sama yaa? komentar balik yaa kalau gitu .. :D

    BalasHapus
  2. hahaha mantap. Ada ada aja yg kaya gitu.

    BalasHapus
  3. papannya berbentuk bundar dan benar2 unik

    komen balik yoo

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca artikel . Mohon luangkan waktu sobat untuk memberikan komentar pada artikel ini.

Thank you